Berita

//

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau Hadiri Hari Pramuka Tingkat Daerah Sumsel • Ke-60 di Pagar Alam

2021-08-19 10:52:18 Admin Web Portal


PAGAR ALAM-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Waka Binawasa), Erwin Armeidi menghadiri acara peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Daerah Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagaralam, Kamis (19/8) pagi. 

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, saat menjadi Inspektur Upacara secara virtual dari Griya Agung mengatakan momen peringatan hari jadi Pramuka ke-60 tahun 2021 hendaknya benar-benar dimanfaatkan Pramuka untuk membuktikan perannya dalam menekan penyebaran Covid 19 di seluruh penjuru Sumsel. 

"Ini saatnya Pramuka ikut membantu pemerintah dan masyarakat. Caranya dengan membuat program sosialisasi hingga level kab/kota. Bukan hanya ke SMA dan SMP tapi ke SD juga mengenai pemahaman soal PPKM dan mengajak masyarakat disiplin prokes dengan menerapkan 3M," tuturnya. 

Lebih jauh Mawardi mengatakan, selain aktif membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid, keluarga besar gerakan Pramuka dapat menjadikan momentum bersejarah ini untuk meningkatkan peran Pramuka dalam sebagai organisasi pendidikan dan kaum muda yang aktif mendidik dan membina guna membangun tunas bangsa yang berkepribadian dan berkarakter siap menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa demi utuhnya NKRI.


Meski masih dapat bergembira karena masih bisa merayakan hari jadi di tengah pandemi, namun Pramuka kata Mawardi juga harus tetap disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi. Hal ini juga sesuai dengan tema peringatan HUT Pramuka Tahun 2021 yakni " Pramuka Berbakti Tanpa Henti Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional". 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Kwarda Sumsel Rusli Nawi, Wakil Ketua Kwarda Sumsel Drs.Akhmad Yusuf dan Wakil Ketua Binamuda Kwarda Sumsel H.M. Giri Ramanda Kiemas. 

Selain Ketua Kwarcab dan Waka Binawasa, hadir juga dalam peringatan tersebut Korp Pelatih, Kamabigus, Pembina Perwakilan, dan Penerima Penghargaan. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 222
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 24986
  • Bulan Ini 76345
  • Total 914208

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?